TPQ Darussalam Komitmen Ciptakan Generasi Islami - PENYAMBUNG WARTA

Selasa, 09 Juni 2015

TPQ Darussalam Komitmen Ciptakan Generasi Islami

Lima santri TPQ Darussalam Perum Bukit Asri saat mengikuti prosesi wisuda
JEPARA – Taman pendidikan Al Qur’an “Darussalam” Perumahan Bukit Asri Demaan, Jepara, berkomitemen untuk terus menciptakan generasi-generasi muda yang Islami, cerdas, dan ber-akhlakul karimah. Salah satunya dengan membekali santri-santri lulusan TPQ tersebut dengan kemampuan untuk syiar Islam.

TPQ tersebut telah menelorkan puluhan santri dan santriwati yang andal. Salah satunya lima santri yang diwisuda, Selasa (9/6/2015). Sebelumnya, TPQ tersebut juga telah mewisuda sejumlah santri dan santriwati.

Pada wisuda I telah meluluskan 4 santri, wisuda ke II sebanyak 2 santri, wisuda ke III 5 santri, wisuda ke IV 9 santri, wisuda ke V 11 santri, dan terakhir Wisuda ke VI tahun lalu 14 santri.

Ketua Panitia Wisuda TPQ, Thoriq Alamsyah berharap meningkatnya syiar agama melalui masjid, juga dibarengi meningkatnya keilmuan para santri. Ini berarti  ke depan dapat lebih dapat meramaikan Masjid Darussalam, dengan berbagai kegiatan keagamaan. Mulai dari keramaian dan keaktifan dalam sholat berjamaah, mengaji, dan berdzikir, serta aktivitas ibadah lainnya.

“Sehingga ke depan perumahan Bukit Asri pada khusunya, senantiasa akan dipenuhi dengan nuansa keimanan dan ketaqwaan kepada Alaah SWT. Karena dipenuhi dengan generasi penerus yang beiman dan bertaqwa serta didukung ilmu penetahuan yang tinggi pula. Keadaan ini sangat penting, karena pada dasarnya pucak kebahagiaan dunia akherat ada 4 syarat.  Di antanya anak yang sholih sholikhah, istri atau suami yang sholih sholikhah, kumpul dengan orang sholih/sholikhah serta Rizki yang halal,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Takmir Masjid, Nur Ikhsan menyatakan berkembangnya TPQ juga diikuti dengan perkembangan fisik dan kegiatan masjid. Terbukti Masjid Darussalam yang dahulunya musala kecil ini, terus berbenah hingga semegah saat ini. Kemegahan masjid juga diikuti dengan meningkatnya jama’ah sholat wajib 5 waktu.

sumber: koran muria

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda